-->

Perangkat VR Telah Sampai, SMKN 1 XIII Koto Kampar Menuju Sekolah Masa Depan

Pemanfaatan teknologi Virtual Reality (VR) dalam dunia pendidikan yang ditaja oleh Millealab sudah berjalan beberapa bulan.

Setiap bulan ada beberapa program dan kegiatan yang dilakukan secara daring. 

Setiap sekolah ada 3 orang guru serta beberapa siswa yang ikut berperan dalam mensukseskan berjalannya kegiatan ini.

SMKN 1 XIII Koto Kampar diwakili oleh Khairul Anuar, M.Pd, Nur Aini S.Kom dan Mhd. Ridho Kurniawan.

Di bulan September ini Millealab mengirimkan sebanyak 10 Perangkat VR ke masing-masing sekolah.

Kabar baiknya perangkat VR sudah sampai ke SMKN 1 XIII Koto Kampar hari ini (23/09/20).

Salah satu guru pionir VR, Nur Aini, menyambut kedatangan perangkat VR ini dengan sangat bersemangat.

Pembelajaran jarak jauh (PJJ) di SMKN 1 XIII Koto Kampar pada beberapa mata pelajaran sudah mulai mengadopsi metode pembelajaran via teknologi VR ini namun masih menggunakan mode gyro pada perangkat Android.

Setelah hadirnya perangkat VR ini di SMKN 1 XIII Koto Kampar, Kepala Sekolah Tri Goesema Putra berharap antusias siswa di SMKN XIII Koto Kampar menjadi lebih meningkat.

Ini sejalan dengan hasil survei yang dilakukan guru-guru ke siswa pengguna Millealab Viewer mode gyro yang didapati angka lebih 80% siswa menyukai motode belajar pakai teknologi VR ini.

Giska Thalia Putri yang diikutkan dalam lomba pembuatan konten VR dalam progeamp Millealab ini mengatakan bahwa VR membuatnya kembali menemukan semangat belajar karena teknologi seperti ini hal baru dan canggih.

"Alhamdulillah saya dan teman-teman tidak kesulitan menggunakan teknologi ini karena saya rasa UI dan UX aplikasi Millealab Viewer ini cukup mudah dan semangat saya kembali lagi, yeee hehehe", seru Giska yang juga Ketua Osis ini dengan bahagia.

Di Riau, SMKN 1 XIII Koto Kampar menjadi satu-satunya sekolah yang tergabung dalam program kali ini.

Tri Goesema Putra menegaskan bahwa SMKN 1 XIII Koto Kampar saat ini sudah bisa menjadi contoh bagi sekolah lain dan ingin menegaskan juga di SMKN 1 XIII Koto Kampar penggunaan teknologi untuk keperluan kegiatan pendidikan adalah hal yang saat ini dipacu dan dalam progres yang bagus sejauh ini.

Keluarga besar SMKN 1 XIII Koto Kampar mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Millealab karena menjadi  salah satu bagian dalam program yang bersejarah ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Bawah Artikel